Friday, December 21, 2007

Testing nu cam

Nyoba shot pake camcoder baru,pake custom presets,walaupun aslinya dari downloadan,dengan sedikit tweak
pake 25f
gambar sebelum dan sesudah color grading pake  apple color(baru belajar,thanx wok)

My first Prosumer Camcoder


At last,punya juga camcoder yg cukup "layak" untuk produksi
Setelah banyak pertimbangan,antara Sony V1 dan Canon Xh-A1 akhirnya gw pilih A1 (sebenarnya gw pilih panasonic HVX202,tapi apa daya dana tidak mencukupi kekeke)
Asik juga ngulik2 gadget baru.walaupun " terdesak " beli untuk kebutuhan project
Susah memang untuk ukuran gw,karena selama ini gak pernah megang yg fully customizable gini
Tapi asik,experiment dgn color dan depth nya
aaah..seandainya ada waktu luang cukup panjang buat bikin Short film wekekeke
Gw pilih HDV dengan pertimbangan jangka panjangnya,memang dah banyak DVcam yg bagus2 dan lebih murah,PD170,AGV102,XL2,dll
Tapi melihat gejala kedepan bahwa HD bakal mulai banyak dipakai,gw rasa mending ngambil HDV
Ada temen yg nganjurin buat beli canon H1,tapi harganya gilaaaa,78 juta!!!!
Well,untuk sementara ini A1 sudah jauh,jauh lebih dari cukup
Apalagi sekedar untuk video2 corporate atau profile wekekke
Ok,i'm ready to produce some profesional videos now,ada yg berminat hehehhe

Thursday, December 20, 2007

I made those??

waktu lagi packing2 pindahan,gak sengaja gw nemu buku sketsa waktu kuliah dulu
Lucu juga liat coretan2 gambar gw dan catatan materi kuliah
And then i found some comic strips that i made long time ago
I was shock
Couldnt believe that i could make those absurd stories
so fluent,no compromise,and deep
compare to what i am now....errkk....
jadi mikir,masih bisa gak gw bikin karya2 kayak gitu lagi
tapi satu pelajaran yg harus gw pegang,jangan pernah membuang karya2 yg pernah kita bikin
One day,mungkin,kita akan sadar bahwa ada waktu2 dimana sebenarnya kita bisa mengeluarkan potensi2 yg kita miliki
tak semua orang bisa konstan dalam berkarya,tapi dengan melihat karya2 kita dibelakang,kita bisa mengukur,makin maju,atau makin mundurkah kita
karena sering kali kita gak PD dgn karya sendiri,padahal,mungkin suatu saat kita sendiri bisa menghargai karya tersebut,atau bahkan orang lain akan melihat karya2 tersebut sesuatu yg briliant....yeah right,wekekeke

Monday, December 17, 2007

LAST DAYZ


Ok,here i am
Hari hari terakhir di kos yg kutempati satu tahun belakang
Many things happened in this place
Including celebrating Ied alone
Gosh,i'm gonna miss this place a lot
Dari semua tempat kos yg pernah kutinggali,cuma tempat ini yg banyak kenangan
Too many drama,wekekeke
Well,this place was also a part of me to grow up with
Even for a short time
I wonder,apakah "penjaga" kamar ini juga akan merindukan gw?hiii......
Bye guys,it was so nice being with you

Saturday, December 8, 2007

INTRODUCING : OVM

Ok,my new label is OVM
tadinya singkatan Osmonds Visual Media
tapi  karena sesuatu hal,digantilah Osmonds nya dgn Onward
Dan nama company gw juga jadi OVM
Ternyata banyak hal yg harus diurus.....
Will post the new logo ASAP (secara design logonya aja belum fix,deuh,pake "secara"...)

NU DAYZ

Hectic!hectic!hectic!
gosh,being a single fighter is quite exhausted
walaupun lebih karena keadaan,bukan pilihan
hey,i'm talking about jobs!
i'm starting a nu biznez here
well...from scratch,back to zero,
good thing was,that i've learned so many nu things
dan sepanjang hari selalu terisi
tidak habis oleh DVD,games,makan,ato ngalor ngidul ke glodok atau mangga dua
ato menunggu nunggu hal2 yg tak pasti
but.....makin lama capek juga
i need a team,a solid one,with superb skill,and extra energy
and my nu office is not finish yet,still got so many things to be done

Monday, October 29, 2007

MUDIK


Setelah 2 kali lebaran gak balik (doing stupid things,errk),kemaren akhirnya mudik juga
Gw balik rada awal karena ada acara
Well,it was fun
Really,it was!!!
Banyak pengalaman seru,and....gosh i missed u guys so much
Walau gak lengkap formasi the osmonds,tapi tetap seru
Plus bonus acara off road naas di site proyek bokap hahaha
Sepupu sepupu dah gede semua,gak sadar tau2 dah ada yg kelar kuliah,dah masuk sma,etc
Dan gw makin tua...semua orang bertanya hal yg sama,"kapan kawin?" arrrrghh!!!
Kota kelahiran gw dah banyak berkembang,dan lingkungan tempat gw tinggal makin gak nyaman,crowded,semrawut gara2 mall bangsat itu
Well,compare to Jakarta,tetap lebih nyaman
Ah,gak sabar pengen pulang.....Jakarta terlalu sepi,terlaluuu sepi

Friday, October 26, 2007

20th century boys


Back a few years ago,i found a pirated version of this manga
Bener2 takjub waktu pertama kali baca manga ini
Great arts,great storyline,unusual plot,just great
then i stopped reading this manga due to its terrible translation
few months ago,my friend told me that i shoud continue to read this manga
He said the plot getting much more complicated as the series goes
Ok then,waktu itu gw lagi gak terlalu berminat baca manga
Then about a  week ago,one of my cousin told me that she really likes this manga
Jujur,gw jadi rada gatel
Then i started to look for its mangascan
Yup,i began to continue to read this manga a few days ago
Man,this manga IS really something
I thought that "Death Note" quite made me surprised with unexpected and unpredictable conclusions
But this manga.....kepala kita akan "dipermainkan" dengan pertanyaan2
Sebenarnya dasar cerita manga ini sangat simple
Cerita ini dimulai dgn masa kecil Kenji dengan sahabat2nya,otcho,maruo,sadakiyo,dll
Tiap karakter punya sifat dan karateristik yg berbeda beda,tapi sangat tegas dan berwarna
Bersama teman2nya yg selalu bermain bersama,menghabiskan liburan musim panas nya di base camp yg mereka buat di sebuah ladang(atau kebun?)
Dalam basecamp itu mereka menuangkan mimpi2 dan fantasy mereka dalam sketchbook,tepatnya fantasi2 kenji,yg memang lebih cocok sebagai leader mereka
Bahkan otcho membuatkan lambang utk group mereka
Bertahun tahun setelah mereka dewasa dan saling terpisah,muncul sebuah sekte yg menamakan diri Tomodachi atau Friends
Wierd thing is,sekte tersebut menggunakan lambang yg dulu dipakai kenji CS waktu kecil
Tidak hanya itu,semua fantasi2 kenji cs didalam sketchbook,satu persatu menjadi kenyataan
Sesuai dgn judul buku yg ditulis kenji pada sampul sketchbook tersebut,book of prophecy
Siapa pemimpin sekte tersebut,ini lah yg menjadi pertanyaan terbesar dari cerita manga ini
Alur cerita dibuat acak,kadang flashback ke masa kecil kenji cs,masa kini,dan tiba2 ke masa depan
Setiap karakter mempunyai background yg sangat kuat,tak jarang tiba2 cerita terputus untuk flashback ke karakter yg tengah tampil
Setiap karakter punya masalah Sangat terasa,bahwa detail karakter memang sangat disiapkan utk cerita ini
Manga ini terasa sangat real,karena tidak menyuguhkan cerita2 fantasi yg terlalu berlebihan
Semuanya masih terasa masuk akal
It's more like a sci-fi-psychological-drama
The storyline getting more complicated,dan mulai menyangkut isu2 politik
Unpredictable plot,some touchy scenes,and realistic characters
I can't explain it much with words cos this manga just too awesome
Bahkan ada latar belakang sejarah musik 60-70an yg menjadi dasar manga ini
Bahkan judul manga ini sendiri diambil dari salah satu judul lagu T-Rex
Juga sedikit menampilkan sejarah awal manga dan anime pada era 60-70an
Dan bagaimana euphoria teknologi luar angkasa yg melanda pada waktu itu
Ada banyak sekali real events yg menjadi latar belakang cerita ini
Beberapa kekurangannya adalah,kadang ritme nya sedikit lambat,terutama bila sudah menyangkut latar belakang sebuah karakter
Ada banyak scene yg diulang ulang yg rasanya tak perlu disuguhkan
Dan ada beberapa pertanyaan2 yg belum terjawab sampai akhir cerita
Dan....dunia kayaknya kecil banget dalam manga ini..ada banyak "kebetulan"

Oh,satu lagi,ending manga ini cukup lemah,terutama grafik yg menurun di chapter2 terakhir

This story is about revenge,balas dendam sakit hati pada masa kecil,perasaan tersisih dan tidak dianggap sebagai teman,yg berlanjut sampai dewasa dan diwujudkan dalam aksi yg extreme dan melibatkan nyawa ratusan ribu orang
Disisi lain,it's about boys who dreamed of future and think theye're going to save the world
Dan banyak menampilkan kekaburan,grey shade of good and evil
Ah,pokoknya top notch lah.A must read,highly recomended!!!
Artwork?Bagi yg sudah membaca manga "monster" pasti sudah sangat familliar
What i like the most is its cinematic style.just like akira
No super-exaggerated expression or pose,no distortion proportion,no action lines,and no too-wide-fish-eye view
And the detail,wow,magnificent!!
Dan yg penting,bukan style "hidung runcing,mata gede,dagu lancip dan badan langsing"

Oh iya,kabarnya manga ini sedang dibuat movie versi live action nya
Well,gak berharap banyak,karena biasanya jadinya garing,just like death note movie,sucks
So,go on,get a copy of this series,it'll blow your mind....naaah,kidding

Wednesday, October 24, 2007

Second Part

"All of the time
I thought I was crazy 'cos you told me so
It was profound
Like the piano I was humbled by
Our tongues may have touched
But all I remember was your nose
And I suppose
Our eyes were closed

Two days have passed
And all I want is gone
For good this time"

The Dears - Second Part

Sunday, October 14, 2007

Silaturahim

Bingung juga,bagaimana harus tetap menyambung silaturahim
Ada sebagian manusia yg mungkin,sekali lagi mungkin,kita malas untuk kembali menyambung silaturahim
mungkin karena sakit hari,dendam,marah atau apapunlah
dimulut mungkin kata maaf bisa kita ucapkan,tapi mungkin lebih sulit untuk hati bisa menjadi lapang dan terbuka untuk memaafkan
"ya,saya maafkan kamu" tapi dalam sikap sering kali kita tidak melaksanakan apa yg kita ucapkan
"saya maafkan kamu,tapi maaf,untuk kembali berteman,saya tidak bisa"
Lucu juga,harusnya jika kita telah memaafkan,tidak demikian sikap yg kita tunjukkan
hingga pada akhirnya,tali silaturahim harus putus karena kita melayani emosi dan nafsu
percayalah,bahwa kita tidak pernah tahu siapa atau apa yg mungkin nanti bisa menolong kita
mungkin seuatu saat kita akan memerlukan bantuan dari orang yg sangat kita benci
mungkin suatu hari nanti kita akan ditolong oleh orang yg sangat kita hindari
dan semua itu,akan bergantung bagaimana kita bisa menjaga silaturahim
beberapa kali saya "tergebok",bahwa ada saat dimana saya harus berhubungan dgn orang2 yg dulunya saya jauhi
kadang ada rasa sedikit bersalah,bahawa nama mereka pun kadang saya tak ingat
lucu bagaimana takdir mempertemukan orang2
orang2 yg kita kira bisa menjadi orang2 terdekat,tiba2 hilang tanpa jejak
orang2 yg mungkin namanya saja kita lupa,suatu saat akan menjadi partner yg baik
entahlah
hidup memang ajaib
ada baiknya kita mulai memperbaiki silaturahim
menyambung kembali tali yg sudah lama putus
dan memperbaiki hubungan yg pernah rusak
dan semua bisa kita mulai dgn membuka hati untuk memaafkan
dan memberanikan diri untuk meminta maaf
meminta maaf adalah perkara mudah
tapi melapangkan hati untuk memaafkan,perlu sebuah upaya dan pengorbanan
kita tak akan pernah tahu,siapa yg mungkin akan kita perlukan suatu hari nanti
dan kita tak pernah tahu,bisa saja permintaan maaf yg tidak kita terima dari seorang sahabat akan menjadi penghalang dari amal2 kita.wallahualam

Tuesday, October 2, 2007

Hiperrealitas

adalah satu masa ketika tiba tiba kita merasa semua kulit kulit permukaan relitas yg diciptakan oleh segala macam tatanan terasa mulai terkelupas sedikit demi sedikit
lalu,apa yg seharusnya terasa sebagai kulit,memang akan hanya menjadi kulit
dan kita tertipu
bayangkan sebuah disneyland yg menyenangkan
atau paling tidak dunia fantasi
dari namanya saja sudah jelas,dunia fantasi
padahal ada kontradiksi dari namanya,dunia dan fantasi
2 hal yg bertolak belakang,dan menjad sebuah idiom baru yg justru lebih absurd keberadaannya
Dunia fantasi menawarkan sebuah realitas buatan,yg mampu memberikan ruang baru dari para pelaku yg mengalami "ruang"nya
Sebuah ketidak-real-an menawarkan realitas buatan...absurd

Belakangan saya coba menikmati apa yg namanya sinetron
Memang menggelikan,rasanya sangat tidak realistis
Act yg bodoh,tindakan yg predictable,etc
Tapi ada sebuah realitas lain yg terbangun dari ketidakrealistisan tontonan ini
apa yg berlaku di sinetron,hanya berlaku disinetron,hingga kalau ia  berlaku di kehidupan "nyata" akan terasa palsu
Contoh,ibu tiri super sadis dan kejam dalam sinetron,ya,mungkin hanya ada di sinetron
Teman sekolah yg super sirik dan menghalalkan segala cara,mungkin hanya ada di sinetron
Sehingga sinetron membentuk realitas nya sendiri.Sinetron membuat ruang dan tatanan baru, yg membuat orang percaya,walau sebatas tontonan,bahwa realitas tersebut ada didalam layar kaca
Sangat kuatnya relitas semu ini,justru lebih kuat dari kepercayaan orang akan realitas sesungguhnya

Dunia fantasi menawarkan kesenangan.siapa bilang?Dunia fantasi sendiri yg bilang
Kalau mereka menawarkan kengerian?

Apaan sih,kok gw malah mikir beginian,udah ah capek

Friday, September 21, 2007

TOKYO FLASHY WATCH


Ok,i'm not quite a watch fans
Dari dulu jarang banget pake jam
Satu2nya jam yg gw pake cuma g-shock adek gw yg gw embat,dan skrg dah ancur
Well,although some of Tag hauer's quite attracted me
Until one day,one of my buddy came
I saw a very eye cathcing watch in his hand
Hey,i know that stuff from some gadget magz
Ladies and gents,behold,(drum rolls) It's TOKYOFLASH!!!!
Unique design,stylish,and it's..err.complicated
Yes,cara baca jamnya gak biasa!!
Gak ada jarum yg menunjukkan angka, atau digit di lcd
Masing2 model punya cara membaca sendiri2
Bikin pusing?tentu.Perlu waktu untuk membiasakan diri
tapi tenang,ada manual instruction cara membacanya
But,hell,justru itu menariknya
tentu saja mata rekan2 akan memeloti jam ini daripada rolex yg mahal dan lebih cocok untuk om om
Dan jam ini dijamin gak pasaran,karena selain susah dapetinnya,tiap model diproduksi dgn jumlah terbatas
harganya pun relatif murah,berkisar 800 ribu sampai 1.5 juta
Dan dijamin,gak bakal pasaran kayak,errk,adidas candy,ODM,atau levis ipod....sejuta umat...dan gak asik
Good thing is,these product only popular amongs geeks and designer
So the darn celebrities won't campaign
Well,i'm waiting for mine now,hope i can get one,or two,or even three....yeah right
AARRRGH,i want one!!

Sunday, September 16, 2007

The Power of media

ah,lihatlah kekuatan media mempengaruhi kita
Pernah ada sebuah liputan khusus salah satu tv swasta tentang mafia sumbangan untuk masjid dan yatim piatu seta mafia pengemis
Dan sekarang secara tidak sadar saya akan berpikir dua kali untuk bersedakah kepada pengemis dan panitia pengumpul dana sumbangan masjid dan yatim piatu
"Ini beneran nyampe gak duitnya"
" Mereka beneran pengemis,apa nyetor  ke kepala/ketua pengemisanya"
Padahal,untuk bersedekah harusnya tak harus berpikir demikian
Bersedekah,dan menolong lah,tanpa ada keraguan2 apakah sedekah kita itu akan digunakan dgn benar
Urusan kita hanya sebatas ikhlas memberi,bagaimana mereka menggunakannya,itu pertanggungjawaban masing masing
Kecuali kita sudah benar2 yakin bahwa sedekah kita akan digunakan untuk hal2 yg membawa mudharat,misalnya memberi sumbangan untuk teman yg sakaw mau beli Putaw

tadinya saya berpikir begitu,tapi karena liputan investigasi TV tersebut,rasanya berat sekali mengeluarkan sekedar seribu atau bahkan seratus rupiah sekalipun
Padahal apalah artinya
Inilah cara mutkhir setan di era modern untuk menumbuhkan was was dan keragu raguan dalam hati kita,dengan media

Damn...saya memang korban media

LAGU LATAH

Sungguh saya terheran heran melihat kesuksesan lagu matta,o o kamu katahuan...
Seorang rekan mengatakan,rumus untuk bikin lagu ngetop sekarang cuma satu,content nya harus ttg perselingkuhan
errk...
antara ingin membenarkan dan tidak,saya juga terpaksa setuju
Entah kenapa selera pasar sekarang jadi tersegmentasi pada tema lagu tertentu
Kekasih gelap,mendua,selingkuh,etc,etc
What the hell happened?
Seakan jadi sebuah legalitas bahwa perilaku tersebut adalah lumrah
Memang,pada kenyataannya dikehidupan kita hal tersebut banyak terjadi
Lalu dianggap lumrah?
Apakah para pencipta lagu ini gak mikirin impact nya pada pergeseran moral generasi muda?
Lalu anak2 kecil penggemar lagu2 tersebut,yg belum pernah pacaran,akan menilai bahwa selingkuh itu adalah hal yg wajar dilakukannya nanti
Entah siapa yg memulai trend rusak ini
Ah,sudahlah

Friday, August 24, 2007

Inovatif

Kalau dipikir,bangsa ini memang tak pernah jadi pioneer dalam bidang apapun
Most of us just a follower
Lebih spesifik lagi dibidang design
Dulu waktu sebelum Carson mulai jadi virus dgn style nya,tidak terbesit dikepala kita utk bereskperimen seperti apa yg dilakukan carson
Barulah setelah Raygun mneyebar diseluruh dunia,semua mulai mengekor
Belakangan,tren vektor mulai mendominasi,hampir semua design,baik grafis atau motion,ikut bervektor ria
Entah karena tidak punya cukup waktu untuk eksplor karena dikejar deadline,atau karena tuntutan client yg melihat trend apa yg sedang happening

Dulu,seorang teman pernah bilang,kita tak pernah bisa jadi inovatif dalam berkarya karena ada yg salah dengan pola pikir kita dalam proses mendesign
Sadar atau tidak,kebanyakan dari kita,termasuk saya, akan berpikir begini kalau mendesign "Gue pengen bikin yg kayak itu" atau "gw pengennya kayak si anu" yg tentu saja "itu" dan "anu" adalah orang2 atau style2 yg telah menjadi milestone
Lihat bagaimana iklan2 mencoba meniru bullet time setelah wachowski menyuguhkannya dalam film Matrix
Bahkan baru2 ini saya sempat melihat TVC yg mencoba meniru film 300,dgn sentuhan indonesia
Memang bukan hal yg haram.Toh semua juga berproses dgn awal meniru
Influence akan orang atau design2 tertentu mungkin akan terlihat seperti meniru
Bedanya,kadang influence sering tidak kita sadari
dan ini juga yg membedakan dengan pola pikir "pengen bikin kayak si anu"

Harus saya sadari,kadang2 memang terasa gatal untuk mencoba apa yg telah orang lain buat
ada semacam tantangan dari kecintaan akan sebuah design tertentu
Tapi apa yg lebih penting menurut saya adalah,menempatkan goal kita untuk bisa lebih dari apa yg menjadi panutan tersebut (yeah ,right)
Memang bukan hal yg mudah utk tidak berpikir "pengen bikin kayak anu"
Tapi bagi saya paling tidak masih bisa berpikir begini "saya akan bermain main dgn dasar style si anu"
Bikin kayak si anu,tapi teruskan dgn bereksperimen dan bermain main didalamnya
Memang tidak menjadikan saya inovatif,atau pioneer
Tapi tidak menjadikan saya seorang plagiat
Memang,bangsa ini tidak akan jadi pioneer
Dan kita semua tetap akan berpikir "Bikin kayak si anu"

Problem Solving

Menarik ucapan mario teguh semalam
Ada kerancuan antara Menyelesaikan masalah dan Menyesuaikan diri dengan masalah
Kadang kita merasa dgn menyesuaikan diri dgn masalah,kita telah menyelesaikan masalah
Misal,Karena kekurangan uang,kita berhemat
Berhemat bukan menyelesaikan masalah,tapi menyesuaikan diri dgn masalah
Problem solving nya adalah,bagaimana mengupayakan agar pendapatan kita meningkat
Dan kerancuan inilah yg sering kali membuat kita kerap bertemu dgn masalah yg sama
Saya sendiri terus menerus bertemu dgn masalah yg sama
Mungkin juga karena apa yg saya buat hanyalah penyesuaian,kompromi,bukan penyelesaian
Tapi apa yg lebih penting sebelumnya,adalah menemukan masalah itu sendiri
Kadang kita juga salah persepsi dgn masalah yg kita hadapi karena ketidakmampuan menemukan inti masalah
Well,masalah ada dikepala,jadi jangan gunakan kaki untuk berlari

Wednesday, August 22, 2007

REVIEW:PAPRIKA



Nama Satoshi Kon adalah jaminan sebuah tontonan animasi yg tidak biasa
termasuk karya yg ditunggu selain gibli studio dan katsuhiro otomo
ya,ketiga nama ini memang biasanya tidak membuat karya Typical-anime
Kesamaan ketiganya,very cinematic
Film ini baru gw dapet DVD nya,padahal film ini dirilis tahun 2006.Dan tentu saja DVD bajakan
Kalau kamu pernah nonton film2 sathosi sebelumnya,maka nuansa yg kamu dapat dari film ini tidak jauh berbeda...Happy sick people
If you're not familiar with the name,You should try "Perfect Blue","Millenium Actress" and "Tokyo Godfather"
Perfect Blue is a Top Notch!

Paprika bercerita tentang mimpi.Diceritakan bahwa telah ditemukannya alat yg bernama DC mini yg bisa memvisualisasikan mimpi seseorang.
Alat ini ditujukan untuk membantu terapi psikoanalisis dengan cara mengeksplor alam bawah sadar seseorang
tapi dalam proses pengembangannya,alat ini telah di hijack dan dicuri oleh seseorang dan digunakan untuk memanipulasi mimpi seseorang dengan cara masuk kedalam mimpi orang tersebut dan mengambil alih kesadarannya
Mau tidak mau proyek ini harus dihentikan karena dianggap dapat membahayakan
Disaat yg sama muncul karakter imajiner yg muncul dalam mimpi bernama paprika
Paprika hadir sebagai sebagai terapis dalam mimpi seseorang
Paprika sendiri sebenarnya adalah alter-ego dari salah satu tim pengembang DC mini,Dr. Atsuko
Bersama rekan kerjanya,Tokita( yang super gendut),Atsuko mencoba mencari tahu siapa yg mencoba mengambil alih mimpi tersebut
Awalnya tokita mencurigai Himuro,asistennya,yg kemudian ditemukannya dalam keadaan seperti tak bernyawa.himuro terjebak dalam mimpinya sendiri dan tak pernah bangun
Tokita mencoba masuk kedalam mimpi himuro untuk "menyadarkannya",but alas,tokita pun terjebak dalam mimpinya disaat dia menemukan bahwa himuro pun sebenarnya telah dijebak
Keadaan makin kacau karena mimpi2 mulai blend,menjadi satu
Mimpi yg satu terintegrasi dengan mimpi2 lainnya
Dan lebih kacau lagi karena antara mimpi dan kenyataan mulai menyatu
Seisi kota mulai masuk kealam mimpi
Dan inilah yg menjadi tujuan utama dari orang yg menghijack mimpi tersebut (baiknya gak gw kasih tau siapa)
Difilm ini juga diceritakan tentang seorang detektif yg tengah mengeksplorasi alam bawah sadarnya dibawah bimbingan paprika
Detektif ini juga pada akhirnya akan membantu Dr.Atsuko
In the end,Paprika Saves the day,yay.......
Ada banyak lagi detail yg kayaknya gak harus gw ceritain.Mending ditonton deh
Basically,film ini tetap fun ditonton.Tidak berat dan lamban(atau mungkin gw yg gak nangkep isi filmnya)
Sayang,dunia mimpi yg digambarkan kurang terasa sureal.terlalu jelas dan tertata
and i still don't get it,mengapa alam bawah sadar dan mimpi digambarkan dgn mainan,boneka,and all those cute stuffs(walaupun terlihat menakutkan)

Anyway,it's worth watching.Not better than Perfect Blue or millenium Actress,but still good though.Style dan kualitas animasinya tetap sama

Friday, August 17, 2007

New iMac AAAAARRRRGH!!!!


Nooooo!!!I want one!!!
Makin tipis,makin stylish,dan tentu saja lebih powerful
Ada yg mau beliin?

Reviews : The Number 23,unsolved number(?)


Ini film terakhir yg gw tonton,setengah jam yg lalu
tentu saja karena kata si abang yg jual dvd nya gambar nya sudah Ori wekekeke,go piracy
Ini film ketiga jim carey yg berakting serius setelah cable guy dan eternal sunshines(gosh,really love this film)
somehow tetap aneh dan gak biasa liat carey gak bertingkah dgn rubber face nya
diluar itu,di film ini carey cukup berhasil melepas julukan rubber face nya
ni film sebenarnya gak terlalu spesial.thriller?i dont think so
more like a phsycological drama
alur ceritanya paralel antara carey sekarang dan masa lalunya,yg dihubungkan oleh sebuah novel yg diberikan istri carey waktu ultahnya
pelan pelan carey menemukan banyak kesamaan dantara cerita di novel dan masa lalunya
dan yg membuat dia penasaran adalah angka 23
disebutkan bahwa angka 23 memiliki kemisteriusan
mulai dari namanya,yg setelah dihitung ternyata 23
tanggal lahirnya 3 februari,which is 2 and 3,23
umur carey ketika ketemu istrinya,23 tahun
dan banyak lagi
tak cuma itu,segala macam kejadian didunia ternyata juga memiliki angka 23
angka inilah yg pada akhirnya menghantui carey untuk mencoba menguak ada apa dgn angka tersebut
well,at least sampe 2/3 film
karena pada akhirnya cerita film ini lebih fokus ke masa lalu carey
dan meninggalkan misteri dibalik angka 23
sampe akhir film,angka 23 tetap misterius
damn
Rating gw 2/5
Tadinya gw berharap film ini lebih menguak ada apa dgn angka 23,bukan cerita karakter yg diperankan carey
No too special,dan gak chillin' seperti posternya
Btw ini ada beberapa fakta ttg angka 23,yg ternyata katanya memiliki makna misterius,wallahualam
Klik disini

Thursday, August 16, 2007

MAC or just MAC-ish

Tadi gak sengaja gw baca salah satu blog
ngebahas,gimana sekarang sudah amat banyak org punya mac jika dibanding era powermac
semua karena intel
coba aja nongkrong di salah satu hotspot,rata-rata membawa latop berwarna putih dgn logo Apple
tapi coba liat ke lcd nya.....windows
rata rata mac owner sekarang semua memakai bootcamp
bahkan menurut blog yg gw baca,90% mac owner menginstall bootcamp
semua karena mereka ingin tetap menggunakan windows tapi tidak ketinggalan trend memakai mac
well,gw akui gw juga pernah menginstall windows on my macpro,with bootcamp,yg sekarang justru membuat kinerja macpro gw jadi ngedrop
tapi pada akhirnya gw kembali ke mac os
hey,i didnt spent my money to buy macpro to use windows
it's an apple,and mac os what makes it better than microsucks
memang,semua menginstall windows pada mac nya karena : software windows lebih banyak dan lebih mudah didapat
but,helloooo,why dont you just buy a PC instead

"aduh,kalau gw install windows,mac gw kena virus gak ya?"
ini juga yg paling sering didengar dari para bootcamp user
i'm not sure THERE ARE,or even IS a single virus that might become a menace for you mac
gw gak habis pikir,mac os is a very very simple os,well diluar programming developer nya,tapi untuk pengguna sehari hari,or even a pro,mac os tetap lebih user friendly dari microsucks
apalagi hanya untuk menggunakan aplikasi2 office
even office looks better on mac
mau dibandingkan dgn iWorks nya mac?office gak ada apa2nya
disatu pihak,migrasinya apple ke intel adalah hal yg menyenangkan,karena produk desktop dan notebook apple,mungkin,untuk sebagian orang jadi realtif  lebih affordable
tapi untuk menjadikan windows on mac,atau hanya sekedar casing fashion,rasanya adalah hal yg tolol
karena apa yg ditawarkan mac os jauh,jauh lebih menyenangkan daripada microsucks windows
you dont even have to worry with those brontox's familes
you don't have to worry about spies,or malicious registries
you can even install any software much,much more easier,as easy as you uninstall them
and you can have a very beautiful desktop with so many ways to arrange it,that not even a single other OS can compete

windows VISTA?
Do you know what Vista stands for?
Visual Imitation Similar To Apple wakakakaka

"but,lack of games on mac!"
gosh,you would use your mac as gaming computer?
i'd buy a 3 millions rupiahs PC at mangga dua for game,not on my mac

last,you dont even have to pay for Mac Os
karenanya,tidak akan ada razia2 seperti yg gencar dilakukan Microsucks

 so,Why windows on your Mac?

soalnya di mac os gak ada software anu dan anu
well,buy a Toshiba or an HP then

and i'm getting tired with my friends and relatives who keep asking me the same question
"windows di mac udah beres belum ya?"

i'm not saying that mac os is much superior than other os
but once again,USE YOU MAC AS A MAC
then you'd realize that doing your works with you mac is much more fun and easy,yet more stable than those with windows in it

Wednesday, August 15, 2007

My other short movie



This one called "Flat"
Made it 2 years ago
well,didn't impressed much at hellofest last year though kekeke

film ini sempat gw post di webnya onthe lot
you can check it out HERE
gak ada yg nge review kayaknya wakakaka

My short movie


Phew,akhirnya kelar juga
My latest short animated movie,it's called "doel". Tadinya judulnya "my brother,dul"
tapi karena satu dan lain hal,cukup disingkat Doel aja
Naaah,gak ada hubungannya dgn sinetron betawi itu
meskipun sudah kelar,masih harus diisi sound
gak tau kenapa,belum dapet juga sound dan music score yg pas
Ini mungkin film pendek terlama yg pernah gw bikin
It started last year,dan disiapkan utk ikut hellofest tahun lalu
emang gw bikin film ini rada males2an.susah buat nemuin mood nya
dan secara teknis,lebih ribet,karena menggunakan teknik tradisional,manually hand drawn
dan lagi gak punya cukup waktu karena kerjaan
The best part of creating something is,when you have other people to interprete or even enjoying your works
My friends told me me that this "doel" doesn't look like my "thing"
Selama ini selalunya karya2 gw dinilai gelap dan suram,walaupun menurut gw masih tetap gelap dan suram juga
it's kinda fun how to create a new things aside from your behaviour
Jujur gw juga gak puas dgn film ini
banyak scene yg harus gw ilangin karena terbentur kendala teknis
harus gw akui gw gak jago gambar manual
belum lagi kualitas motion nya yg jelek
well,paling gak dah kelar juga nih film
i'll try to post it at youtube
and,please support it at Festival Film Animasi Indonesia oktober nanti
can't wait to start another project heuheuhue

Masalah

Belakangan gw lagi banyak bingung
Beberapa masalah tidak terselesaikan
Malah jadi makin ruwet
Susah untuk membuat keputusan
Seharusnya masalah untuk dihadapi,bukan ditinggalkan tanpa diselesaikan
Tapi entah kenapa,banyak dari kita cuma bisa lari
Hidup tanpa masalah,bukan hidup namanya
Gw percaya,jika semua masalah bisa dilewati,secara gak langsung "level" kita dalam menghadapi masalah akan meningkat
Lucu jika diingat,bahwa dulu beberapa masalah terasa berat
Tapi jika diingat sekarang,masalah2 tersebut gak ada apa2nya
Kadang ketakutan2 kita menjadi irasional jika menghadapi sebuah masalah
Dan ketakutan2 ini yg sering kali membuat kita lari dari kenyataan yg harus dihadapi
Beginilah hidup,tanpa adanya "gelombang"2 tersebut mungkin hidup akan terasa hambar
Seperti kata seorang teman,mau hidup tanpa masalah?Silakan tinggal sendiri ditengah hutan
padahal untuk hidup sendiri ditengah hutan saja adalah sebuah masalah...

Iphone..pengen,tapiii.....


Ini dia,The Most wanted gadget awal tahun ini
what makes it sooo interesting?
well,..beside that apple logo,which is a guarantee of a stylish product,its new "sensitive touchscreen" is a great "it factor" that makes everyone wants to have one (yang ditiru oleh HTC dgn product Touch nya)
Sialnya,HP ini belum bisa dipake di Indonesia,karena para unlocker2 kita di Roxy belum bisa meng-unlock HP ini
so,gadget ini cuma bisa dipake buat MP3 player,wifi,youtube player,...errk....yang gak bisa cuma satu,fungsi handphone nya.
which is crucial,cos it's an IPHONE!!
Awal launching produk ini,di internet banyak yg nawarin,dengan banrol sekitar 11-15jt
Padahal harga resmi dibanrol sekitar $499
Sekarang harga dah jauh turun akibat belum bisa diunlock
terakhir ada yg nawarin 5 jutaan
yeah right,5 juta untuk sebuah HP yg cuma berfungsi sebagai MP3 player.gak worth banget.mending beli ipod
Gimanapun juga Iphone is soooooooooooo cool,design HP terbaik sejauh ini.Bosen dgn Nokiyem dan Sunny erection yg gitu2 aja

Laptop super mahal



laptop sejuta dollar?
mak,mending beli rumah kaleee
vertu nya laptop kayaknya
sesuai dgn reviewnya,target pasar laptop ini untuk orang2 seperti Paris Hilton
So orang2 yg tinggal di bumi kayak kita,gak masuk itungan wakakaka
Selengkapnya cek disini

Start bloggin'

Basi ya?baru mulai blogging.gak juga sih.sebelumnya dah ngeblog ditempat laen
Well,everyone needs a place to share their thoughts
Soft side?Whatever